Mamasa, portalsulbar.com- Sebanyak 54 desa atau 20% penghasilan tetap (Siltap) Kepala Desa dan Aparat Desa untuk tahun 2022 di Kabupaten Mamasa akhirnya dibayarkan. Sekretaris APDESI Kabupaten Mamasa, Sarlis Puangtiku mengungkapkan, pembayaran tersebut merupakan siltap Tahun 2022 yakni bulan November dan Desember dengan nominal keseluruhan sebesar Rp. 3.2 Milyar.

Merespon akan hal itu, Penjabat Bupati Mamasa Yakub F. Solon, saat dikonfirmasi mengenai gaji kepala desa dan aparatnya, dirinya pun tidak mengetahui pasti soal pembayaran tersebut sebab hal itu soal teknis. Ia pun berharap kepada Kepala Desa dan Aparatnya untuk tetap bekerja sambil menunggu hak yang masi belum dibayarkan.

Muhammad Ridwan selaku sekretaris desa Aralle selatan pun menilai bahwa apa yang sudah terjadi di Mamasa sudah sangat pelik dan Meminta kepada seluruh Kepala Desa dan jajarannya untuk sedikit lebih bersabar sembari berharap ada solusi kongkrit mengenai permasalahan ini

“Saya sangat menyayangkan mengapa hal seperti ini sampai bisa terjadi, permasalahan ini sudah terlalu pelik dan berlarut-larut, Saya hanya bisa menghimbau kepada seluruh kepala desa dan jajarannya untuk lebih bersabar dan tetap bekerja maksimal untuk pelayanan terhadap masyarakat, kita butuh Reformasi birokrasi di tubuh pemerintah daerah dan kedepannya kita harus bersama-sama mengawal pemerintahan di kabupaten Mamasa agar sistem birokrasinya bisa dibenahi dan jadi lebih baik lagi, tapi bagi Saya pribadi untuk saat ini pelayanan yang baik terhadap masyarakat di Desa harus tetap jadi prioritas utama sebagai wujud pengabdian terhadap Desa” pungkasnya.

By Bung Jo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *